HOW TO DEAL WITH ACNE / Cara Menghilangkan Jerawat!!!

Punya jerawat tuh salah satu yang paling menyebalkan untuk semua orang, bener ga? kayak biarpun lo tutupin pake foundation sama concealer ttp nimbul gitu loh jerawatnya ga mulus, ga bersih. Mau foto aja males, ngeliatin muka sendiri aja males. Bener ga tuh?

Dulu waktu SMP, pernah punya jerawat yang yuh jiji banget tapi karena di jaman itu cuek dan nggak perduli jadi santai aja dan hilang dengan sendirinya. Sampe akhirnya waktu tahun 2016-an pernah punya jerawat yang ilang-tumbuh-ilang-tumbuh sampe akhirnya gue memutuskan buat ke dokter kulit mencari pertolongan, TAPI menghindari penggunaan krim-krim-an entah kenapa gue gamau, pantang banget, jangan sampe lah pake krim-krim-an dan ketergantungan HELL NO. Udah mahal, belum tentu cocok lagi ya ga. Jadi waktu ke dokter kulit cuma minta obat dari dalem aja dan nanya sebenernya apa sih masalahnya? dokter cuma bilang coba hindari makanan-minuman mengandung susu/dairy

2018



Foto diatas diambil bulan februari, mei, juli sama agustus. Selalu punya jerawat di daerah dagu sama pipi kanan nggak tau kenapa tapi nanti hilang sendiri. Setelah dicari tau OH ternyata ngaruh banget hal-hal yang gue rubah di muka sendiri. Semua tips ini based on my experience semoga siapapun yang membaca bisa membantu.

1. Terlihat simpel tapi ngaruh. Ganti sprei, sarung bantal dan bersihin LCD HP selalu. rutin.
2. Selalu bersihin muka. SELALU. Mau dari warung atau dari manapun selalu bersihin muka pakai micellar water+kapas sampe kapas nya bener-bener bersih ga ada lagi debu/make up yang nempel.
38.000


3. Selalu usahakan, eksfoliasi muka. Gunanya untuk: ngangkat kulit mati, sel-sel yang udah rapuh/jelek/penuh debu. Minimal 2x seminggu. Eksfoliasi bisa 2, harian dan mingguan. Harian bisa dipakai pagi dan malem. Mingguan bisa dipakai 2x seminggu bentuknya bisa scrub/peeling.

190.000-220.000

60.000-180.000

Ini kaya toner dipakai nya sebelum toner. Rekomen banget son&park soalnya dia fungsinya selain eksfoliasi ngasih hydration juga jadi ngga kering dan murah terus awet makenya. Yang paling bagus ada pixi glow tonic harganya 300-500an ribu terlalu pricey jadi cobain dupes nya aja dulu.

79.000-100.000

160.000
Yang diatas bisa dipakai jadi eksfoliasi minggua, 2x seminggu maksimal nanti kulit mati lo keangkat kalau pake yang botol biru kalau yang botol putih cuma ngescrub aja fungsinya.

4. Masker. Nah ini juga supporter pendukung buat muka lo. Fungsinya nge detox. Ngebersihin, memaksimalkan semua usaha lo. Yang paling gue rekomendasiin tuh clay mask. Harganya lumayan mahal cuma worth it kok bisa dipakai lama banget.
265.000 (hampir satu kg) + 220.000 (bisa beli share in jar)

329.000 (bisa beli share in jar)



After effect nya muka lo bakal cekit-cekit tingling, jerawat bakal kempes dan kalau udah mulai mereda jangan dipegang-pegang apalagi dipencet BIG NO.

5. Hal yang paling penting lainnya, cari kandungan niacinimanide. Fungsinya buat mencegah jerawat/meredakan jerawat full review nya bisa cek di female daily.
139.000




6. OIL. Di totol-totolin aja di bagian jerawatnya. Setiap malem mau tidur.

220.000

7. Last but not least. Makan yang bener, hindarin dulu junk food, makanan berminyak dan minum banyak air. Apa yang lo makan itu yang menutrisi kulit lo dari dalem kan? Jangan alkoholan dulu lah.

Segitu aja tipstips dari gue semoga membantu. Kalo emang produknya kemahalan bisa coba kok share in jar nya dulu cari di shopee/instagram banyak.

november 2018.










Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment